Bang Fauzi akan Jamin Kesejahteraan Guru di Jakarta

Sabtu, 17 November 2007

Untuk lebih meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik, maka kualitas pendidikan harus ditingkatkan. Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta terus berpacu dalam berbagai program pendidikan.

Dalam hal ini, perhatian Gubernur terpilih pada Pilkada DKI Jakarta, Fauzi Bowo kepada dunia pendidikan tampaknya tidak tanggung-tanggung. Bang Fauzi-sapaan akrab Fauzi Bowo akan menjamin kesejahteraan guru di DKI Jakarta.

"Namun, kesejahteraan itu perlu dipertimbangkan secara proporsional dan selektif. Sebab, masing-masing tingkat kesejahteraan guru berbeda dan dipengaruhi angka inflasi," ujarnya dalam siaran pers di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (3/10/2007).

Menurutnya, kesejahteraan guru itu ukurannya apa?, kalau kebutuhan hidup itu jelas akan dipengaruhi inflasi, dan akan diukur dengan kriteria yang terukur.

Ia juga tidak ingin jor-joran untuk memberikan angin segar, sebab dirinya akan melihat sejauh mana kemampuan APBD untuk memenuhi kesejahteraan para guru di Jakarta khususnya.

"Keberhasilan pendidikan di Indonesia, merupakan pondasi dasar dalam pembangunan negeri kita. Guru adalah salah satu hal yang sangat berperan dalam meningkatkan kecerdasan siswa, hal ini juga membutuhkan sistem yang tepat dalam pendidikan antara lain, manajemen, kurikulum dan lainnya," jelasnya.|www.bangfauzi.com

0 komentar: